Headlines »

30/08/2017 – 10:15 |

Semarang, tekim.undip.ac.id – Pagi ini Rabu, 30 Agustus 2017 Pengelola Departemen Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (UNDIP) yang terdiri dari Ketua Departemen Dr. Siswo Sumardiono, ST, MT., Sekretaris Departemen Dr. Ing. Suherman, ST, MT., …

Read the full story »
Berita Terbaru
Info Beasiswa
Info Seminar
Info Lowongan Kerja
Prestasi Teknik Kimia
Home » Berita Terbaru

Wisuda Fakultas Teknik Undip, 80 Mahasiswa Raih Cumlaude

Submitted by on 30/01/2014 – 06:16
wisuda

Semarang, undip.ac.id- Dari 431 calon wisudawan/wati FT Undip pada wisuda  ke satu pada bulan Jnuari ini sebanyak 80 orang mahasiswa berhasil memperoleh pridikat Cumlaude yang terdiri dari Prog.Magister sebanyak 27 orang, Program Strata 1 sebanyak 49 orang, Program Studi DIII sebanyak 3 orang, dan Program Kerjasama PU-Undip sebanyak 1 orang hal tersebut dikatakan Dekan Fakultas Teknik Undip, Ir. Bambang Pujianto,MT, saat melepas Wisudawan Fakultas Teknik Undip, di Gedung Prof Soedarto, Senin (27/1). 

Bambang mengatakan, tugas dan tanggungjawab para lulusan tidak ringan, sebab usai menyandang gelar sarjana harus bisa membawa nama baik almamater di percaturan dunia kerja.

“Kalau sudah sarjana hanya diam saja, itu namanya sarjana pasif, sehingga harus terus mengembangkan diri. Jangan sampai lengah dan hanya menjadi penonton bagi orang lain. Saya percaya, para lulusan bisa, asal punya kemauan dan tekad yang tinggi untuk bisa majul,” kata Dosen Teknik Sipil ini.

Dekan juga mengajak para lulusan agar bisa menjadi seorang entrepreneurship atau menciptakan lapangan kerja sendiri. Tidak sedikit para lulusan teknik Undip yang berhasil karena krearifitas dan inovasi yang dikembangkan sendiri. Dalam banyak bidang usaha. Untuk itu, para lulusan kali ini juga harus mampu mengikuti jejak kakak kelasnya yang lebih dulu berhasil.

“Seorang yang mandiri harus ditentukan sikap yang  profesional dan kemampuan berkomunikasi yang baik” ujarnya.

Bambang menambahkan, beberapa prestasi yang kini telah diukir FT Undip antara lain Pada bulan Juli lalu 20 mahasiswa Fakultas Teknik berangkat mengikuti acara EDMAT (Engineering Development, Motivation And Awareness Training) yang merupakan agenda tahunan University of Malaya, Malaysia. Kemudian, beberapa mahasiswa dari Jurusan teknik Mesin berhasil meraih Juara Umum dalam lomba Kreativitas Aeromodeling 2013 khususnya di bidang Fun Aerial Robotic Competition (FARC) di Politeknik Negeri Bandung.