Headlines »

13/11/2017 – 14:48 |

Semarang, tekim.undip.ac.id – The 24th Regional Symposium on Chemical Engineering (RSCE 2017) will be held on 15-16 November 2017 in Semarang City, Indonesia. The symposium is organized by the Chemical Engineering of Diponegoro University, Indonesia …

Read the full story »
Berita Terbaru
Info Beasiswa
Info Seminar
Info Lowongan Kerja
Prestasi Teknik Kimia
Home » Berita Terbaru, Headlines

Domain/Website Undip Raih Ranking 6 Nasional versi Ranking 4ICU Januari 2014

Submitted by on 30/01/2014 – 06:11
teknik kimia
Semarang, undip.ac.id – Website Undip (http://www.undip.ac.id) raih penghargaan dengan menempati Peringkat 6 Tingkat Nasional Indonesia dan Peringkat 986 Dunia berdasarkan pemeringkatan website/domain oleh lembaga 4 INTERNATIONAL COLLEGES & UNIVERSITIES (4ICU) versi Januari 2014 dalam situsnya (http://www.4icu.org/id).
Penilaian yang dilakukan 4ICU terhadap website-website 11307 perguruan tinggi di dunia berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Webometrics. Penilaian website/domain menurut versi lembaga 4ICU dilakukan berdasarkan tiga parameter berikut. Ranking ini betul-betul secara real time apa-apa yang daring di internet yang tertangkap oleh mesin pencari. Disamping itu, ranking 4ICU ini menunjukkan seberapa lama dan nyaman pengunjung berada di website/domain Undip. Peningkatan dari ranking 9 menjadi ranking 6 menunjukkan bahwa pengunjung merasa lebih nyaman dengan informasi-informasi di website/domain Undip.

 

4icu 2014

Capaian website Undip di pemeringkatan 4ICU tahun 2014 ini merupakan capaian yang baik dibanding perguruan tinggi lain di Indonesia. Pada pemeringkatan kali ini website/domain Undip naik dari peringkat 9 menjadi peringkat 6 tingkat nasional. Sementara itu untuk peringkat tingkat dunia turun dari 744 menjadi peringkat 986.

Hasil-hasil ini menunjukkan bahwa website/domain Undip cukup aktif dan progresif dibandingkan dengan perguruan tinggi lain di Indonesia. Ini dapat dicapai berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak (admin jaringan, admin web se-Undip, para blogger (dosen, staf, mahasiswa, dan alumni), admin repository, admin e-journal, dan komitmen Pimpinan Undip serta semua pihak yang telah membantu selama ini. Hanya tinggal berusaha meningkatkan kuantitas dan kualitas dari semua web di Undip agar dapat dimanfaatkan secara maksimal di masyarakat.

4icu nasional 2014

Sementara itu, ITB menempati peringkat pertama tingkat nasional diikuti oleh UGM, UI, UB, UNS, Undip, Unpad, UG, IPB, dan Unair. Namun demikian, secara merata peringkat dunia dari perguruan tinggi di Indonesia menurun dari versi sebelumnya (Juli 2013).

Selamat…selamat …. Untuk Undip.